Dinas Kominfo Banjarbaru Latih Operator Website SKPD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELATIHAN - Wakil Walikota Banjarbarbaru, Wartono saat menyampaikan sambutan di pelatihan oeraptor website SKPD diselenggarakan Dinas kominfo banjarbaru, Senin (15/3/2021)

klikkalimantan, BANJARBARU – Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) menyelenggarakan pelatihan operasional website Satuan Kerja Pernagkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Senin (15/3/2021). Bertempat di Ruang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), pelatihan dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono.

Iwan Hermawan, Plt Kepala Dinas Kominfo mengatakan, pelatihan dilaksanakan 4 hari, 15 – 18 Maret 2021 ini bertujuan meningkatkan wawasan dan menambah kemampuan operator website internal SKPD. “Serta mengoptimalkan fungsi website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penyampaian informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Tentang dasar pelaksanaan pelatihan, Iwan Hermawan mengatakan mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) 95/2018. Ada juga Peraturan Walikota Banjarbaru Nomor 5/2018 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Wakil Walikota Wartono saat menghadiri pembukaan pelatihan mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang begitu cepat. Keberadaannya tak dapat dinafikkan sebagai pendukung optimalnya pelayanan public untuk masyarakat.

Karena itu di berharap, melalui pelatihan ini berdampak baik pada peningkatan pengetahuan serta keterampilan operator website semua SKPD di lingkup Pemko Banjarbaru. “Sehingga masyarakat menyadari pentingnya pembangunan di daerah. Dan setiap program pemerintah tersampaikan maksimal kepada masyarakat,” kata Wartono. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik Pengurus dan Anggota TP PKK Periode 2021 – 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top