Rakornis Pariwisata 2021, Cari Solusi Geliatkan Pariwisata di Masa Pandemi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, Banjarbaru – Kota Banjarbaru menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata 2021. Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin hadir pada rakornis yang digelar di Grand Dafam Q Mall Banjarbaru, Senin (15/3/2021).

Dikatakan Walikota Aditya, saat ini Indonesia, tak terkecuali Kalimantan Selatan sedang berjuang memutus rantai penyebaran covid-19. Salah satunya dengan cara vaksinasi. Jika upaya pemerintah dapat berjalan lancar, maka akan berdampak pada pariwisata yang akan kembali normal.

“Kehadiran kita di sini, untuk bersama-sama mencari solusi sekaligus inovasi terkait pembangunan dibidang pariwisata daerah, yang mana saat ini terdampak oleh covid-19. Pemerintah pun saat ini sudah melakukan vaksinasi, ini akan menjadi angin segar bagi bangkitnya sektor pariwisata,” jelas Adtitya ditemui usai menghadiri rokornis.

Hal serupa disampaikan M Sarifuddin, Kepala dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Menurutnya, dilaksanakannya rakornis untuk membangun komunikasi dan menselaraskan dengan percepatan pembangunan akibat pandemi di kalsel.

“Selama masa pandemi ini, sektor pariwisata cukup terdampak karena orang-orang tidak bisa keluar rumah. Dengan adanya rakornis ini kita dapat bagaimana cara membangkitkan dinas pariwisata yang ada di kalimantan selatan ini,” pungkasnya. (kus/klik)

 

BACA JUGA :
Rakor di RSD Idaman, Ini Wanti-wanti Ketua Dewas

Berita Terbaru

Scroll to Top