Adaro-PWI Kalsel Cup 2018, JB FC Lolos Delapan Besar  

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Berlaga di Turnamen Futsal PWI Kalsel-Adaro Cup 2018 Antar Desk Wartawan se-Kalimantan Selatan di lapangan Futsal Suria, Jalan Kapten P Tendean, kesebelasan Tim Futsal Wartawan Desk Jurnalis Banjar (JB FC) yang didukung Perusahaan Daerah (PD) Baramarta Kabupaten Banjar, Sabtu (22/12/2018) saat berhadapan dengan tim Jurnalis desk Polda Kalsel di laga pembuka sempat menelan pil pahit. Dengan total skor kekahalahan 9-1.

Hal tersebut, dilatarbelakangi kurang kompaknya permainan punggawa JB FC. Sehingga di babak pertama sudah harus kebobolan dengan skor 4-0, hingga turun minum. Dan kembali kesalahan demi kesalahan pun terus terjadi. Kendati, dibabak ke dua 1 gol tunggal pun tercipta dari kaki Asep sebagai striker JB FC.

Sangat disayangkan, serang balasan demi balasan pun terus berdatangan dari tim kesebelasan Jurnalis desk Polda Kalsel. Dan sebelum peluit sang hakim di tiup menandai berakhirnya pertandingan, 5 gol kembali dilayangkan tim kesebelasan Jurnalis desk Polda Kalsel.

Kendati, JB FC tidak pernah patah semangat, terbukti saat kembali bertanding di laga event yang diselnggarakan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel bekerjasama dengan PT Adaro Indonesi dari 22, 23, hingga 29 Desember 2018 mendatang tersebut, melawan kesebelasan jurnalis Desk Koni di laga ke-2. Permaianan JB FC tampak sempurna, setelah mendapat arahan dari sang kapten yakni, Adi Permana.

Serangan demi serangan pun terus di bangun JB FC, hingga akhirnya usai turun minum, gol cantik pun tercipta dari kaki sang bek JB FC yakni, Andre. Kemudian disusul dari shooting-an keras Adi Permana yang kala itu diapit dua lawan mainnya. Dan keudukan skors tak berubah hingga akhir pertandingan pun usai dan menghantarkan JB FC melaju ke babak 8 besar.

BACA JUGA :
Wabup Banjar di Peringatan Haul ke-19 Abuya Muhammad bin Alwi Al Maliki

Menanggapi hal tersebut, Humas Perusahaan Daerah (PD) Baramarta Kabupaten Banjar, Haris yang sekaligus manajer JB FC mengungkapkan, rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil diraih JB FC. Kendati tetap menyayangkan, saat dilaga pertama berhadapan dengan kesebelasan Jurnalis desk Polda Kalsel, nampak gerogi dan kurang tenang hingga lini pertahanan pun kurang solid.

“Memasuki permainan ke dua, terlihat mulai tenang, tempo permainan yang cukup teratur dan sangat bagus. Dan dipertandingan ke dua ini, lini pertahanan dan serangan pun tampak kuat hingga 2 gol tanpa balas pun tercipta,” ujar Haris usai ,menyaksikan pertandingan JB FC.

Dan, ia pun berharap, dipertandingan yang akan datang JB FC tetap mampu menerapkan permainan yang sama, tentunya dengan strategi lebih bagus lagi, tenang dan solid. Terutama komunikasi antar pemaian harus lebih baik lagi.

“Dan kemengan yang diraih JB FC dengan skors 2-0 itu adalah hal yang wajar, dilihat dari strategi yang diterapkan pemain barusan. Dan targetnya harus bisa meraih 4 besar, karena bonus menunggu,” ungkapnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top