Deo Teguh Nugraha Resmi Jabat Ketum DPD BMI Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Deo Teguh Nugraha resmi menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Bintang Muda Indonesia (DPD-BMI) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2026.

Acara pelantikan dilaksanakan bersamaan acara Deklarasi dan Pelatihan Kader BMI, yang dihelat di Best Western Hotel, Banjarmasin, Minggu (21/3/2021).

Pengambilan sumpah jabatan dan penyerahan bendera organisasi dilakukan langsung Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Effendi, didampingi Wakil Ketua Umum DPN BMI, Sri Nurnaningsih.

“Tentunya ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Tentunya, DPD BMI Kalsel siap menjadi garda depan dalam menjaga marwah Partai Demokrat, terutama dalam memperjuangkan AHY sebagai Ketum Demokrat yang sah berdasarkan hasil Munas V partai,” ucap Deo, usai pelantikan.

Deo menegaskan, sebagai ujung tombak partai Demokrat pihaknya siap memberikan warna dalam bentuk kerja yang riil dalam merespon berbagai macam permasalahan pemuda, khususnya di Kalsel.

“Kehadiran BMI di Kalsel diharapkan menjadi wadah pembelajaran, sekaligus perjuangan agar tercipta pemuda sejahtera, mandiri, kreatif, baik secara ekonomi, politik, dan sosial budaya,” katanya

Sementara itu, Ketua DPN BMI, Farkhan Effendi mengharapkan, DPD BMI Kalsel bisa menjadi pelopor perubahan dan memberikan manfaat serta mau bekerja keras mempertahankan marwah partai, yang mana saat ini tengah diganggu pihak luar.

“Bahwa BMI ini merupakan organisasi sayap Partai Demokrat yang usianya paling muda. BMI lahir karena keinginan dalam memiliki partai politik yang bersih, dan kekuatan mempertahankan marwah partai yang sedang diserang pihak luar. Dari rasa kemarahan para kader muda Partai Demokrat itu, maka harus berani menunjukkan ‘taringnya’ dan membangun soliditas di tubuh BMI sendiri maupun lebih besar Partai Demokrat,” harapnya.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Termakan Usia, Plafond RSUD Ratu Zalecha Martapura Ancam Keselamatan Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top