Koordinasi dengan Pemko, KPU Banjarmasin Gelar PSU Bulan Depan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pelaksana harian (Plh) Walikota Banjarmasin, H Mukhyar, menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, di ruang kerja Sekda, Balaikota Banjarmasin, Selasa (30/3/2021).

Kunjungan KPU Banjarmasin ini dalam rangka koordinasi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tiga kelurahan di Banjarmasin. Yakni di Kelurahan Basirih Selatan, Kelurahan Mantuil, dan Kelurahan Murung Raya. Ketiganya masuk wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Turut hadiri ke Balaikota, Ketua KPU Banjarmasin Rahmiati Wahdah, Sekretaris KPU Husni Thamrin, serta Komisioner KPU Banjarmasin M Taufiqurrahman.

M Taufiqurrahman memaparkan, sesuai hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait digelarnya PSU, maka KPU telah menetapkan pelaksanaannya pada tanggal 28 April nanti.

“Jadi, kita sudah menetapkan menentukan jadwal estimasi, insya Allah tanggal 28 April, hari Rabu, atau pada saat bulan puasa,” papar Taufiq.

Menurut Taufiq, PSU akan dilaksanakan pada tiga daerah Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan. “Nah, kita sudah koordinasi terkait anggaran. Alhamdulillah masih cukup, dan untuk PSU dilaksanakan di tiga kelurahan tersebut,” pungkasnya, seraya mengimbau warga yang sebelumnya telah memilih agar kembali menggunakan hak suaranya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Dewan Minta Pemko Beri Perhatian Khusus UMKM

Berita Terbaru

Scroll to Top