Ada Angkutan Umun Gratis Ke Pasar Bauntung Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Nihil sarana transportasi umum, menjadi salah satu permasalahan sempat dikeluhkan pasca relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru akhir Februari lalu. Permasalahan yang sempat menuai keluh kesah warga yang hendak mengunjungi Pasar Bauntung di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan ini.

Namun teehitung sejak 20 Maret 2021, permasalahan tersebut tertangani. Karena sejak itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru telah mengoperasikan angkutan umum gratis

Disampaikan A Yanie Makki, Kepala Dishub Kota Banjarbaru melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi, Adi Surya Noor, sudah ada 10 unit angkutan perkotaan (angkot) dioperasionalkan untuk mengangkut penumpang menuju pasar.

“Kami memberdayakan angkutan umum yang telah ada. Biaya, tetap dari kami. Pengoperasian tranportasi gratis ini, sampai pasar ramai dan sudah bisa kita lepas jadi selanjutnya tinggal para angkutan umum bekerja seperti biasa,” ujar Adi. (30/3/2021)

Adi pun menjelaskan, bahwa pengadaan transportasi gratis ini merupakan bentuk pengembangan operasional transportasi di Banjarbaru. Begitu juga untuk menunjang keramaian Pasar Bauntung. Pengadaan ini adalah usulan dari masyarakat untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, dan kemudian direalisasikan.

Disisi lain, pengadaan transportasi gratis ini juga tidak hanya untuk Pasar Bauntung. Namun, Aditya Mufty Arifin, Walikota Banjarbaru pun mengusulkan bahwa transportasi gratis ini juga diperuntukkan untuk menuju Pasar Pondok Mangga. (kus/klik)

 

BACA JUGA :
Bupati: Selalu Jaga Kerukunan dan Kebersamaan