Banyak Pesan Walikota di Pelantikan 125 Pejabat Fungsional

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah jabatan 125 pejabat fungsional khusus di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (6/4/2021) di Gedung Bina Satria Banjarbaru.

125 pejabat fungsional khusus yang dilantik terdiri dari 21 orang tenaga medis, 83 orang tenaga pendidik, dan 21 orang jabatan fungsional lainnya.

Walikota Aditya mengatakan, pelantikan yang dilakukan hendaknya dimaknai dalam rangka peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal. Karenanya, setiap pejabat fungsional mesti punya motivasi kuat untuk memiliki wawasan luas dalam pelaksanaan tugas didasar pada keahlian fan keterampilan.

Kepada mereka dilantik pada jabatan setingkat lebih tinggi, Walikota Aditya berpesan agar meningkatkan keahlian berdasarkan kompetensi jabatan. Pun untuk tenaga pendidik, dia mewanti agar memberikan pola pembelajaran kolaborasi dari guri, siswa, dan orangtua. “Sehingga didapat metode pembelajaran yang tepat dan lebih inovatif,” ujarnya.

Sedangkan kepada tenaga fungsional medis dan paramedis, Aditya mengatakan, keberadaannya sangat diperlukan dalam mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di masa pandemi ini. (to/klik)

 

Advnativ