Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Banjarbaru Masih Stabil

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Bulan Ramadhan tingal menghitung hari. Kebutuhan pokok masyarakat rutin meningkatkan. Karena itu ketersediaan bahan pokok pun harus diperhatikan, terutama di Kota Banjarbaru yang penduduknya lumayan padat.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Banjarbaru, Abdul Basid menyebutkan, ketersediaan bahan pokok, seperti beras, telur dan lain-lain masih relatif stabil untuk kota Banjarbaru.

“Ketersediaan sembako di Kota Banjarbaru relatif stabil menjelang bulan Ramadhan beras, gula, minyak goreng, telur, tepung, ayam, dan lain-lain semua stabil dah cukup. kecuali cabe rawit yg masih mahal,” ujarnya. (7/4/2021)

Begitu pun harga bahan pangan di Kota Banjarbaru Basid mengatakan, secara umum masih stabil. Hanya memang harga cabai rawit yang masih terbilang mahal.

Menurut Basid, itu Dikarenakan faktor cuaca, dan juga terdampak banjir sehingga cabai lokal masih ada kekosongan. Tetapi prinsipnya cabai masih ada saja dalam pasaran, hanya saja untuk pemasokannya masih kurang.

Selaras apa yang disampaikan Basid, salah satu penjual sembako di Pasar Bauntung Banjarbaru pun menyebutkan bahwa harga sembako masih standar sampai hari ini.

“Sampai sekarang masih standar aja sih, walaupun ada kenaikan sedikit, kalau untuk selanjutnya masih belum tau dan belum ada pemberitahuan soalnya,” ungkapnya. (kus/klik)

 

Advnativ