Songsong Ramadhan, Polsek Martapura Barat Gelar Khitanan Massal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Polres Banjar melalui Polsek Martapura Barat, menggelar kegiatan ‘Bhakti Sosial Khitanan Massal’ di Aula Kecamatan Martapura Barat, Kamis (8/4/2021).

Dengan menggandeng beberapa instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas Martapura Barat, International Planned Parenthood Federation (IPPF), dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang sekaligus mendirikan Pos Terpadu untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, gelaran khitanan massal ini diikuti warga dari 13 desa di Kecamatan Martapura Barat.

“Khitanan massal gratis dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini diprakarsai Kapolsek Martapura Barat, Iptu M Alhamidie, dengan menggandeng beberapa instansi terkait, serta mendapat dukungan dari Koramil, Kecamatan Martapura Barat, tokoh agama, serta masyarakat,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, usai meninjau kegiatan khitanan massal tersebut, didampingi sejumlah personelnya.

Dalam kesempatan itu, usai membagikan bingkisan kepada anak-anak yang dikhitan, Kapolres Banjar AKBP Andri menambahkan, kegiatan bhakti social ini melibatkan sebanyak 19 orang mantri sunat yang ditugaskan.

“Dari 13 desa tersebut, setiap desa mengikutsertakan sebanyak 10 orang anak untuk dikhitan secara gratis. Total sebanyak 130 anak di Kecamatan Martapura Barat mengikuti kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang ditujukan untuk warga kurang mampu, terlebih saat ini mereka tengah didera bencana banjir dan wabah Covid-19 yang belum berakhir,” beber Kapolres Banjar, didampingi Kapolsek Martapura Barat, dan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Martapura Barat, Ahmad Rabani.

AKBP Andri mengakui, gelaran khitanan massal tersebut mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat.

“Tapi karena pandemi Covid-19, kuotanya kita batasi. Pelaksanaan ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Ibnu-Arifin Resmi Jadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Ini Harapan Dewan

Berita Terbaru

Scroll to Top