Pimpin Disdik, Maidi Tekankan Pendidikan Berkarakter dan Berakhlakul Karimah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Diambil sumpah jabatan pada seremoni pelantikan di Mahligai Sulatan Adam, Jumat (4/1/2018), Maidi Armansyah menjadi pengganti definitif Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar menggantikan Gusti Ruspan Noor yang purna tugas sejak 31 Oktober 2018. Sebelumnya, kursi kepala dinas dijabat sementara Sekretaris Fauzi Abdul Ghani sebagai Pelaksana Tugas (Plt)

Mengawali langkah memimpin Disdik Banjar, Maidi mengatakan terlebih dulu berkonsolidasi internal. Selanjutnya, menjalankan program-program yang telah digariskan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banjar.

“Kita jalankan apa yang telah menjadi komitmen Bupati Banjar sebagai kepala daerah dalam dunia pendidikan. Kita akan menekankan pendidikan yang berkarakter,” ujarnya penuh semangat usai diambil sumpah jabatannya.

Yang kemudian, papar Maidi lebih jauh, pihaknya akan mencoba memasukan dalam kurikulum pendidikan yang mempunyai sinergi dengan cara peningkatan akhlakul karimah, sesuai dengan visi dan misi Pemkab Banjar yang terkenal dengan keagamisanya sebagai Kota Serambi Makkah.

“Jajaran pendidikan akan segara berkonsolidasi, guna melihat apa yang harus ditingkatkan nantinya. Mengingat masih banyak target yang harus kita capai, baik dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusi (IPM), sarana dan prasaran sekolah, standar pendidikan, serta pendidikan dan penilaian,” jelasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Tujuh Orang Dilantik Jadi PPPK, Ini Pesan Wali Kota Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top