Harga Gas LPG Relatif Stabil

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
STABIL- Harga gas LPG 3 kg relatif stabil. (dok)

Klikkalimantan.com, Banjarbaru – Sudah menjadi kebiasaan masyarakat di bulan suci Ramadhan, aktifitas dapur meningkat. Bukan hanya urusan ketersediaan bahan pokok sembako, bahan penunjang pun tak kalah pentingnya. Ketersediaan gas LPGmenjadi sangat krusial.

Saat ini bulan Ramadhan sudah berjalan. Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat. Memasuki hari ke dua puasa, sejauh ini tidak ada keluhan warga. Baik berkaitan dengan harga bahan pokok maupun gas LPG.

Di Banjarbaru sendiri untuk ketersediaan bahan bakar seperti, Gas LPG relatif stabil, termasuk gas LPG 3 kilo. Abdul Basid, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), melalui Ansyori Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, menyampaikan bahwa gas LPG 3 kilo relatif stabil di pasaran.

“Sampai saat ini, ketersediaan gas LPG 3 kilo stabil di pasaran. Harganya 22 ribu/tabung di kios-kios, itu sudah yang paling rendah,” ujarnya.

Ansyori pun menjelaskan bahwa, tidak ada tanda-tanda kenaikan harga Gas LPG 3 kilo untuk Banjarbaru.  Bahkan3 tahun terakhir ini  menurutnya harga dikios-kios sekarang adalah harga yang paling rendah.

Trisna, warga Simpang 4 Banjarbaru kepada klikalimantan.com mengaku mudah untuk mendapati gal LPG. Bahkan dibanding sebelum bulan puasa ini, keberadaan gas melon 3 kg lebih banyak dan lebih murah.

“Tadi saya membeli gas LPG di kios langganan. Harganya Rp22.000 se tabungnya. Tapi ada jua yang menjual dengan harga lebih mahal,” ujarnya sumringah. (kus/klik)

BACA JUGA :
Hari Diabetes Sedunia, RSD Idaman Skrining Retinopati dan Nefropati pada Anak

Berita Terbaru

Scroll to Top