Ketua TP PKK Banjar Panen Sayur di Simpang Empat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas bersama para pengurus TP PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT) panen sayur di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (10/4/2021).

Panen sayur digelar dalam rangka syukuran panen di lahan demplot milik KWT Pelita Hayati dan demplot Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dirangkai penyerahan bantuan sarana produksi padi rawa.

Hj Nurgita Tiyas mengungkapkan kegiatan syukuran panen sayuran pada lahan demplot ini, guna memotivasi masyarakat agar turut aktif dalam mengembangkan lingkungan.

“Menciptakan perekonomian-perekonomian keluarga, yang tentu melalui kolaborasi TP PKK akan membina dalam program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU) yang akan bergerak terus ke desa-desa untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini berharap, potensi agrowisata di Desa Simpang Empat ini akan terus berkembang, membantu menciptakan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Eddy Hasbi menyampaikan melalui demplot ini menjadi sarana penyuluhan dan pembelajaran untuk kecamatan lainnya. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Kota Banjarbaru Kedatangan Tamu dari Palangkaya

Berita Terbaru

Scroll to Top