Sekwan Nyatakan Masalah IPad Beres

klikalimantan.com, BANJARBARU – Goyangan IPad di gedung DPRD Kota Banjarbaru diklaim sudah terhenti. Begitulah yang dikatakan Aida Yunani, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, saat ditemui Klikalimantan.com di gedung DPRD Kota Banjarbaru, Jumat 16/4/2021.

“Sudah beres kok. IPad merk Apple pro sejumlah 30 unit sudah ada. Tapi belum dibagikan,” ungkapnya.

Terkait itu, Aida menjelaskan apa yang terjadi pada proyek pengadaan IPad untuk anggota dewan hanya sebatas keterlambatan. Akibat adanya perubahan sistem.

“Masalah ini bukan hanya terjadi di Kota Banjarbaru saja, tetapi juga terjadi di daerah daearah lain. Utamanya di Kalimantan Selatan,,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, khabar tak sedap beberapa hari ini  berhembus dari gedung DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Aida Yunani, Sekwan DPRD Kota Banjarbaru dikhabarkan tengah menghadapi persoalan hukum berkaitan dengan pengadaan IPad untuk 30 anggota DPRD Kota Banjarbaru.

“Memang begitu khabarnya. Bahkan sudah beberapa kali Pak Sekwan dipanggil pihak kejaksaan,” ujar sumber yang minta identitasnya tidak dirilis.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan ada beberapa IPad yang sudah disita Kejari Banjabaru untuk dijadikan barang bukti.

Sementara itu, dari beberapa sumber disebutkan, Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru atas persetujuan dewan, mengganggarkan pengadaan IPad untuk 30 anggota dewan, dengan alokasi anggaran Rp500 juta lebih di Tahun Anggaran 2020. Namun pada pelaksanaannya sebagian anggota dewan memilih untuk tidak menerima barang.(kus/klik)

Advnativ