Rapat Paripurna Tandai Puncak Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – 20 April 2021, Kota Banjarbaru yang kini di bawah kepemimpinan pasangan HM Aditya Mufti Ariffin – Wartono genap berusia 22 tahun. Merayakannya, tak ada hingar-bingar di Balaikota. Karena peringatan hari jadi tahun ini masih di masa pandemi covid-19 yang memaksa berbagai kegiatan melibatkan khalayak banyak dibatasi.

Sekadar penanda, bahwa hari ini adalah momen bersejarah Kita Banjarbaru menyandang status Kota Madya, dilaksanakan rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru yang mengusung tema besar “Banjarbaru Juara”.

Dihadiri Walikota dan Wakil Walikota, HM Aditya Mufti Ariffin – Wartono bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, juga pimpinan DPRD Kota Banjarbaru beserta seluruh jajaran, rapat paripurna menjadi agenda sederhana puncak peringatan hari jadi.

Dalam sambutannya, Walikota Aditya menyampaikan, di usianya yang ke-22, Kota Banjarbaru sudah menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah kota penuh gairah untuk berbenah dan menata diri dengan berbagai potensinya.

Diakuinya, di masa kepemimpinannya yang baru 53 hari tepat di peringatan hari jadi, belum banyak hal bisa disampaikan sebagai sebuah keberhasilan. Namun demikian, di bawah kepemimpinannya bersama Wartono telah ditetapkan visi “Terwujudnya Banjarbaru Juara. Banjarbaru Maju, Agamis, dan Sejahtera”.

Satu persatu dipaparkan walikota ihwal visi tersebut. Banjarbaru Maju adalah cerminan dari komitmen yang dibangun agar punya daya saing dengan daerah lain melalui pengembangan segala potensi sumber daya.

“Yakni dengan mewujudkan Banjarbaru sebagai daerah terdepan di Kalimantan Selatan. Utamanya di bidang pendidikan, perdagangan, industri penolahan dan jasa, pemerintahan dan permukiman,” kata Walikota..

Banjarbaru Agamis, dilanjutkan Walikota Aditya, dapat dimaknai bahwa masyarakat Kota Banjarbaru yang religius modern adalah salah satu syarat memberikan landasan bagi terbentuknya masyarakat yang bertaqwa, toleran, dan berbudi pekerti luhur.

BACA JUGA :
Antisipasi Corona, PDAM Perketat Aturan

Sedangkan Banjarbaru Sejahtera, sebagai prioritas dalam visi pembangunan Kota Banjarbaru 2021 – 2024. Yakni sumber daya manusia berkualitas, menumbuh kembangkan ekonomi daerah, dan pemerintahan yang baik.

“Dengan demikian, Banjarbaru Juara dimaknai sebagai motivasi dan inspirasi, penyemangat, sekaligus pengingat komitmen bersama yang diharapkan mampu menumbuhkan daya juang dan daya saing,” kata Walikota Aditya. (kus/to/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top