Tingkatkan Pelayanan Distribusi Leding, Pipa Distribusi Utama Menuju Trikora Diperbesar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
H Untung Hartaniansyah, Kabag SDM PDAM Intan Banjar

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Peningkatan kualitas pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan terus dilakukan PDAM Intan Banjar. Termasuk dalam agenda peningkatan pelayanan itu, akan dilakukan peningkatan diameter pipa distribusi utama untuk wilayah pelayanan kawasan Jalan Trikora.

Untung Hartaniansyah, Kepala Bagian (Kabag) SDM pada PDAM Intan Banjar mengatakan, penambahan diameter pipa akan dilakukan dari booster Muslimin di Sungai Besar. Penambahan diameter pipa diharapkan pelayanan distribusi leding ke pelanggan akan lebih maksimal.

Karena diakuinya, saat ini suplai leding ke sejumlah wilayah di kawasan Jalan Trikora belum optimal disebabkan kapasitas aiar yang didistribusikan sudah tak cukup sebanding dengan jumlah pelanggan yang harus dillayani.

“Diameter pipa lebih besar, suplai air yang disalurkan tentu juga akan lebih banyak. Dengan begitu, distribusi leding kepada juga akan lebih baik lagi,” kata Untung.

Dengan penambahan diameter yang lebih besar pula, kata Untung, penambahan jumlah pelanggan juga dapat dilakukan untuk segera terpenuhinya target 80 persen pelayanan. (to/klik)

BACA JUGA :
63 Hazmat Produksi IKM Binaan Disperindag Diserahkan, Bupati Apresiasi