PDAM Intan Banjar Raih Trofi Peduli Lingkungan Hidup dari Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Di tengah euporia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meraih Piala Adipura yang ketujuh kalinya, Bupati Banjar, H Khalilurrahman kembali menyerahkan sejumlah penghargaan kategori Peduli Lingkungan Hidup kepada sejumlah instansi terkait, tak terkecuali perusahaan milik daerah, salah satunya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar.

Penghargan tersebut diberikan bupati sebagai bentuk apresiasinya kepada sejumlah instansi yang telah berhasil menciptkan dan menjalankan program inovasinya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, utamanya di lingkungan kerja.

Trofi Penghargaan Lingkungan Hidup langsung diserahkan orang nomor satu di Kabupaten Banjar kepada Direktur Utama PDAM Intan Banjar, Sayiful Anwar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, Kamis (17/1/2019) usai mengarak Piala Adipura bersama rombongan dan Forkopimda yang dimulai dari pukul 07:30 Wita dari Stadion Demang Lehman (SDL) menuju RTH.

Menurut Direktur PDAM Intan Banjar, Sayiful Anwar melalaui Kasubag Humas PDAM Intan Banjar, Untung Hartaniansyah, pihaknya sangat bersyukur dan beruntung telah mendapatkan Trofi Bupati Banjar Peduli Lingkungan, mengingat pihaknya selama ini terus berupaya menjalankan program PDAM Intan Banjar Peduli Lingkungan Hidup dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Diantara programnya itu, menjaga kebersihan lingkungan kantor dengan menempatkan penempatan sampah 3 warna yakni, sampah organik, anorganik dan B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), serta melaksankan penghijauan baik dilingkungan perkantoran dan instalasi pengolahan maupun dilingkungan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam di Kecamatan Mandingin,” ujarnya.

Bahkan, dalam programnya tersebut, guna mendukung kebersihan dilingkungan diwilayah Kabupaten Banjar, pihaknya pun telah memberikan bantuan berupa alat transportasi roda 3 untuk angkutan sampah yang dialokasikan di Kecamatan Martapura Timur.

Sehingga, PDAM Intan Banjar pun berharap, sebagai badan usaha milik daerah dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah maupun Kota Banjarbaru untuk saling menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan asri utamnya dilingkungan perkantoran PDAM Intan Banjar.

BACA JUGA :
Pemko Diminta Usulkan Tenaga Guru dan Kesehatan Berstatus Honorer Diangkat Jadi PNS

“Dan juga dapat menjaga ekosistem kita dari kerusakan lingkungan terutama daerah resapan air untuk kebutuhan air minum kita di masa yang akan datang,” harapnya. (adv/zai/klik)

Berita Terbaru