Deklarasi Damai Pemilihan Pembakal Serentak, Bupati: Yang Terpilih Jangan Rayakan Berlebihan

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang Pemilihan Pembakal Serentak di Kabupaten Banjar pada 24 Mei mendatang, dilaksanakan deklarasi damai melalui video konferensi, Selasa (4/5/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadir pada deklarasi damai didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Syahrialuddin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri, dan perwakilan dari Polres Banjar dan Banjarbaru, dan Kejati Kalsel.

Bupati H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengingatkan kepada semua calon pembakal (kepala desa) harus siap menerima hasil pemilihan nantinya. Kepada yang terpilih, agar tidak merayakan kemenangan yang berlebihan apalagi sampai mengundang terjadinya kerumunan massa .
“Pada pemilihan Pembakal secara serentak nanti, mari tetap junjung tinggi sportivitas berdemokrasi . Jika kemudian hari ada permasalahan, agar dimusyawarahkan secara baik-baik, dan bila belum terselesaikan maka laporkan kepada pihak berwenang,” ucapnya .

Dilaksanakan di masa pandemi, bupati tak lupa berpesan kepada semua piha tak abai protokol kesehatan di hari pencoblosan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Tetap disiplin dalam menerapkan 3M hingga 5 M , yaitu memakai masker , mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak ,” kata Saidi berpesan. (to/klik)

Advnativ