Pemko Diminta Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Golkar, Sukrowardi, meminta Pemerintah Kota (Pemko) menjaga kestabilan harga bahan pokok yang bisa saja terjadi kenaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Pemko harus bisa menjaga dan menjamin tidak ada kenaikan harga bahan pokok, sebelum atau sesudah Lebaran,” ucap Sukrowardi, baru-baru ini.

Politisi Golkar ini menyebut, langkah yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan ketersediaan bahan pokok, dengan melakukan peninjauan langsung ke pasar-pasar atau ke sejumlah distributor yang ada di Banjarmasin.

“Dengan ketersediaan bahan pokok yang cukup hingga pasca lebaran, maka dapat dipastikan tidak akan terjadi kenaikan harga komoditas di pasaran,” sebut Sukro, akrab disapa.

Tak hanya itu, Sukro juga meminta agar Pemko Banjarmasin intens melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), sehingga ada bantuan dari Pemprov dalam upaya menstabilkan harga bahan pokok dan komoditas lainnya di pasaran jelang atau sesudah lebaran.

Permasalahan kenaikan harga ini, papar Sukro, tidak hanya menjadi tanggung jawab satu sektor saja. Tapi multi sector. Ada sektor perdagangan, sektor pertanian, bahkan BUMN.

“Oleh karena itu, kita meminta ada langkah antisifasi dini untuk mencegah terjadinya lonjakan harga. Cukup Covid dan larangan mudik, jangan tambah penderitaan dengan membiarkan harga kebutuhan pokok melonjak,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
FGD Forum Satu Data, Kepala Bappedalitbang: Data Kunci Menyusun Perancanaan

Berita Terbaru

Scroll to Top