Belum Tiga Bulan Dipimpin Aditya,Banjarbaru Masuk 10 Kota Terbaik Versi Bappenas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Di bawah kepemimpinan HM Aditya Mufti Ariffin yang belum genap tiga bulan, Kota Banjarbaru berhasil mendapat apresiasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai 10 Kota Terbaik 2021. Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) atas keberhasilan perencanaan pembangunan berkualitas pun diberikan bersamaan pembukaan Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 secara virtual di Badan Penghubung Jawa Timur, Jalan Pasuruan, Jakarta Pusat pada 4 Mei lalu.

Syukur atas diraihnya penghargaan disampaikan Walikota HM Aditya Mufti Ariffin, juga bangga. Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan membuat Kota Banjarbaru kian dikenal di tingkat pusat.

“Penghargaan ini idak lepas dari sinergitas dan harmonisasi SKPD Banjarbaru dalam peningkatan inovasi pembangunan daerah dan berdampak bagi kemajuan pembangunan kota Banjarbaru,” ujarnya.

Ia mengatakan, keberhasilan itu juga berkat kerja keras seluruh jajaran pemkot baik dinas, badan, dukungan aparatur kecamatan dan kelurahan, bahkan sampai ke tingkat paling bawah yakni rukun tetangga.

Menurutnya, harmonisasi dalam perencanaan pembangunan daerah disusun sesuai agenda pembangunan nasional, provinsi hingga kabupaten dan kota sebagai wujud komitmen prioritas pembangunan nasional.

“Sinergitas pembangunan mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota penting dilakukan, tentu saja dengan mempertimbangkan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat,” kata Aditya.
Untuj diketahui, selain Kota Banjarbaru, sembilan kota yang juga menerima penghargaan sama yakni, Kota Surabaya, Bandung, Denpasar, Dumai, Jambi, Padang, Palembang, Semarang, dan Yogyakarta.

Ada juga 10 kabupaten penerima penghargaan. Yakni Kabupaten Aceh Barat, Agam, Banggai, Bangka, Flores Timur, Garut, Hulu Sungai Selatan, Pati, Pohuwato, dan Polewali Mandar.
Sedangkan 10 provinsi penerima penghargaan yang sama yakni, Jawa Timur, penghargaan juga diberikan untuk Provinsi Jateng, Jabar, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Bali, Gorontalo, dan Sumatera Barat. (to/klik)

BACA JUGA :
Nadjmi Tutup Bazaar UMKM 2019

Berita Terbaru

Scroll to Top