Covid-19 di Banjarbaru Pasca Libur Lebaran, Kepala Dinkes Sebut Belum Ada Lonjakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
LONJAKAN - Pekan pertama pasca libur Lebaran 1442 H belum terpantau adanya kenaikan kasus positif Covid-19 di Kota Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Masa libur lebaran Idul Fitri 1442 H yang berakhir Minggu (16/5/2021) lalu, menjadi kekwatiran akan adanya lonjakan kasus positif covid-19. Tak terkecuali di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Namun dikatakan Rizana Mirza, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru, di pekan pertama psca libur lebaran belum terpantau ada kenaikan kasus positif covid-19. Grafisnya masih di angka relative stabil.

“Biasanya di pekan kedua dan ketiga baru terlihat jika memang terjadi lonjakan. Sekarang masih sedang-sedang saja. Saat ini 10 – 15 kasus. Semoga saja tidak ada lagi lonjakan-lonjakan kasus dipasca lebaran ini,” ujarnya.

Belum terpantauan adanya kenaikan kasus positif, menurut Rizana Mirza tak lepas dari kerjasama tim tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 dengan berbagai kebijakannya. “Seperti menutup tempat wisata, mal dan tempat-tempat jasa hiburan. Dengan begitu dapat menjegah lonjakan kasus covid-19,” kata Rizana Mirza. (kus/klik)

BACA JUGA :
Peluncuran ‘Gerakan Cinta Zakat’, Wali Kota: Berzakat Kewajiban Umat Islam

Berita Terbaru

Scroll to Top