Larangan Mudik Berakhir, Operasional Bandara Syamsudin Noor Kembali Normal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
NORMAL - Seiring berakhirnya larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, aktifitas dan oeprasional di Bandara Syamsudin Noor kembali normal.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Masa larangan mudik lebaran 1442 H tahap dua berakhir, Senin 17 Mei 2021. Seiring itu, aktifitas operasional di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor kembali normal. Terlihat di hari kedua pasca larangan mudik, sudah banyak penumpang yang lalu lalang area bandara.

Diungkapkan Ahmad Zulifian Noor, Stakeholder Relation Maneger bahwa kondisi bandara sudah kembali normal setelah adanya larangan mudik pada 6 – 17 Mei lalu. Meski larangan mudik telah berakhir, namun calon penumpang pesawat masih tetapharu melangkapi diri dengan surat keterangan negatif covid-19 yang berlaku 1×24 jam.

“Dalam tahap ketiga larangan mudik, 18 – 24 Mei, para penumpang tidak perlu membawa surat tugas, hanya surat keterangan negatif covid-19,” ujarnya, Kamis (19/5/2021).

Zulfian menyampaikan, sejak kemarin jadwal penerbangan sudah lebih banyak dibanding saat masa larangan mudik tahap dua. Dari yang semula hanya tiga sampai empat pesawat menjadi 62, kedatangan dan keberangkatan. Sedangkan untuk penumpang yang terdata pada 18 Mei 2021 itu ada sekitar 6000 penumpang.

“Kalau untuk hari ini, rencananya ADA 27 keberangkatan dan 27 kedatangan. Sedangkan untuk penumpang datang 3.212 dan yang berangkat 2.407 itu sesuai dengan perencanaan,” jelasnya.

Zulfian menambahkan bahwa jam operasional bandara yang sebelumnya  ada pengurangan, kini sudah kembali ke jam operasional seperti biasa yaitu 7.30 – 18.00 Wita. (kus/klik)

 

BACA JUGA :
Dewan Ingatkan, Peryataan Modal ke BPR Harus Berdampak Positif

Berita Terbaru

Scroll to Top