22 Desa di Kecamatan Karang Intan Siap Gelar Pilkades

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dari 19 kecamatan yang akan menggelar hajatan Akbar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades/Pembakal) Serentak Kabupaten Banjar pada 24 Mei 2021 besok, Kecamatan Karang Intan merupakan salah satu wilayah terbanyak desanya yang menyelenggarakan Pilkades serentak.

Hal itu diungkapkan Camat Karang Intan, Muhammad Ilmi, di sela kegiatan peninjauan persiapan Pilkades bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar dan instansi terkait lainnya ke TPS Desa Jingah Habang, Kecamatan Karang Intan, Minggu (23/5/2021).

“Pilkades serentak Kabupaten Banjar 2021 ini kan dilaksanakan di 140 desa dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. Dari total 26 desa yang ada di Kecamatan Karang Intan, cuma 4 desa yang tidak melaksanakan,” ujarnya kepada Klikkalimantan.com bersama awak media lainnya.

Karena sebab itulah, papar Camat Ilmi, pada pelaksanaan Pilkades tahun ini TPS di wilayahnya langsung dipantau Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI saat pencoblosan. Pihaknya akan benar-benar memaksimalkan kesiapan pelaksanaan Pilkades di 22 desa, yang diselenggarakan pada 24 Mei 2021 besok.

“Alhamdulillah, mulai dari apel gelar pasukan, hingga pengawalan terhadap pergeseran logistik yang dikawal TNI, Polri, serta Linmas, setiap desa berjalan lancar. Dari peninjauan kesiapan pelaksanaan Pilkades, memang masih ada beberapa catatan yang harus dimaksimalkan. Kami yakin semuanya bisa diselesaikan,” ujarnya.

“Seperti spanduk imbauan Protokol Kesehatan Covid-19 yang belum terpasang, saat ini juga tengah kami buatkan. Begitupun terkait pembatas antar panitia dan pemilih segera kita pasang, dan akan menambahkan lagi tempat cuci tangan. Insya Allah pelaksanaan Pilkades di semua TPS di Kecamatan Karang Intan yang memiliki total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 21.583 orang dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Banjar 2021 akan dilaksanakan di 140 desa dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar dengan total jumlah DPT sebanyak 157951 suara, 389 TPS, dengan jumlah calon Pembakal sebanyak 530 orang peserta.(zai/klik)

BACA JUGA :
PD Pasar Harapkan Raperda Perubahan Badan Hukum Disahkan pada Maret 2022