Disbunak Kalsel Luncurkan Program 1.000 Desa Sapi di Kabupaten Tanbu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Jajaran Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan (Disbunak Kalsel) berkunjungi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (25/05/2021) kemarin.

Dipimpin Kepala Disbunak Kalsel Hj Suparmi, kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar di ruang rapat Kantor Bupati Tanbu.

Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi sekaligus koordinasi terkait Lokus 1.000 desa sapi pada wilayah kebun kelapa sawit plasma di Kabupaten Tanbu.

“Proposal terkait program Lokus 1.000 desa sapi di wilayah plasma tersebut sudah masuk ke Dirjen Perkebunan dan Peternakan Republik Indonesia, dimana nantinya apabila program ini disetuju maka pada setiap kecamatan ada 5 desa yang akan mendapatkan 200 ekor sapi untuk diternakann. Tentu ini juga sebagai upaya untuk peningkatan perekonomian di wilayah perkebunan sawit,” kata Hj Suparmi.

Diharapkan, program ini akan meningkatkan perekonomian para pekerja di kebun sawit. Sehingga tidak lagi ketergantungan pada harga komoditi sawit. Selain itu, limbah sawit bisa digunakan sebagai bahan pakan sapi.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar dalam kesempatan itu menyambut baik program tersebut. Menurutnya, ini merupakan sebuah perhatian nyata pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya program yang sudah disampaikan. Semoga ini bisa terealisasi, demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, terkhusus para petani sawit. Dalam hal ini saya atas nama Pemerintah Daerah akan selalu mendukung demi terlaksananya program tersebut,” katanya.(mud/klik)

BACA JUGA :
Lomba Foto Objek Wisata, Disbudpar Banjar Siapkan Total Hadiah Rp16 Juta

Berita Terbaru

Scroll to Top