Musrenbang untuk RPJMD Kabupaten Banjar 2021 – 2026, Bupati Tekankan Pentingnya Pemulihan Ekonomi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 di Q Dafam Hotel di Banjarbaru, Kamis (3/6/2021).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadir pada pembukaan kegiatan bersama Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas. Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al-Habsyie bersama Wakil Ketua 1 TP PKK, Fatmawaty, Sekda Banjar HM Hilman, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar, Forkopimda dan peserta lainnya yang ikut melalui zoom meeting.

Pada kegiatan tersebut Banjar H.Saidi Mansyur, menekankan pentingnya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19. “RPJMD sebagai dasar untuk melaksanakan program-program pembangunan selama 5 tahun kedepan,untuk itu saya memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPD sebagai tim penyusun RPJMD,” katanya.

Saidi Mansyur meminta seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Dia berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung program dan anggaran dengan cakupan wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas.

“Isu Strategis yang harus dituntaskan bersama-sama seperti pembangunan sumber daya manusia. Dengan rumusan RPJMD yang baik dan konsisten Kabupaten Banjar bisa meningkat Sumberdaya Manusianya,” ujarnya.

Begitu pula dengan masalah kemiskinan, pengangguran, pangan dan infrastruktur walaupun ada isu strategis lainnya yang perlu dituntaskan seperti tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis yang berdampak nasional maupun internasional

“Namun yang sangat penting adalah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19 serta bencana banjir yang dialami beberapa waktu lalu yang hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar yang terdampak,” ungkapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Expo UMKM Balangan Dimeriahkan Lomba Peragaan Busana Muslimah Sasirangan

Berita Terbaru

Scroll to Top