Tentang Rumah Dinas yang Dibangun 2019, Ketua DPRD: Sudah Saya Tempati Sejak Januari 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar menyangkal rumah dinas yang diperuntukkan baginya masih dianggurkan. Menurutnya, rumah dinas yang rampung dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru pada 2019 itu sudah ia tempati.

“Sudah saya tempati sejak Januari 2021. Saat hari kerja saya dan istri tinggal di sana. Saat akhir pekan saya di rumah orangtua. Jadi berselan-seling,” kata Fadliansyah kepada klikkalimantan.com, Jumat (4/6/2021).

Tak hanya sebagai rumah tinggal, menurut politisi Partai Gerindra ini,  rumah dinas juga untuk kegiatan pertemuan-pertemuan. “Jadi tidak benar rumah dinas belum saya tempati. Dan tentang pernyataan petugas kebersihan yang menyebutkan saya datang hanya kadang-kadang, juga tidak benar. Kebetulan pertugas kebersihan itu orang baru. Pun bekerja hanya di siang hari, sedangkan saya datang malam hari,” kata Fadliansyah.

Senada Fadliansyah, Aeda Yunani, Sekretaris DPRD Kota Banjarbaru mengatakan, rumah dinas telah ditempati Ketua DPRD sejak awal tahun ini. “Acara syukuran diisi kegiatan shalat hajat berjamaah juga sempat digelar sebelum menempati rumah,” ungkapnya.

Baru ditempati satu tahun pasca dibangun dan serah terima aset dari Dinas PUPR di 2019, menurut Aeda lantaran belum adanya sarana dan prasarana pendukung di dalam rumah. Pengadaan mebeler dan sarana kelengkapan lainnya baru terlaksana di anggaran perubahan 2020.

“Saat ini saja daya listrik yang terpasang tak sepadan dengan beban penggunaan. Sering njeglek,” kata Aeda menyebutkan voltase listrik yang terpasang di rumah dinas saat ini 1300 Watt. “Idealnya 2300 Watt,” imbuhnya.

Diberitakan klikkalimantan.com sebelumnya, rumah dinas Ketua DPRD Kota Banjarbaru yang dibangun 2019 dengan anggaran Rp2,5 Miliar masih terlihat lengang kesehariannya. Dari pantauan di lokasi, pun dari keterangan salah seorang petugas kebersihan yang ditemui Jumat pekan lalu, empunya rumah, yang tak lain adalah Ketua DPRD Fadlianyah hanya kadang-kadang datang. (to/klik)

BACA JUGA :
Petani di Kecamatan Liang Anggang Terima Bantun Itik dan Ayam

Berita Terbaru

Scroll to Top