Walikota Lobi Kemenhub RI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantam.com, BANJARBARU – Melobi pemerintah pusat di tingkat kementerian kembali dilakukan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. Senin (7/6/2021), walikota didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Ahmad Yani Makkie mendatangi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Disambut Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Darat di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Walikota Aditya menyampaikan sejumlah program yang ingin segera diwujudkan. Di antaranya; pengadaan bus sekolah, area traffic control system (ACTS), pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO), dan jalur sepeda yang akan ditetapkan di beberapa titik di Kota Banjarbaru.

Di hadapan dirjen, Walikota akrab disapa Ovie ini memaparkan, singkat situasi dan kondisi Kota Banjarbaru mulai dari luas wilayah, jumlah penduduk, ketersediaan dan pengoperasional bus sekolah, serta Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pada kesempatan sama, Walikota Juga mengajukan permohonan armada 10 bus untuk Kota Banjarbaru dan kajian bantuan lainnya. “Semoga cepat direspon dan direalisasikan Kementerian Perhubungan,” ujarnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Melalui “Gerakan Sadar Membayar PBB-P2”

Berita Terbaru

Scroll to Top