Ke Universitas Gunadarma, Walikota Dapat Bantuan Helm Robo Flow untuk Penanganan Pasien Covid

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin berkunjung ke Universitas Gunadarma, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). Selain untuk silaturahmi, kedatangan walikota juga untuk penjajakan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dengan Universitas Gunadarma.

Pada kesempatan yang sama, walikota akrab disapa Ovie ini menerima bantuan Helm Robo Flow dan alat HFNC (High Flow Nasal Cannula). Rektor, Gunadarma Prof Dr ES Margianti yang menyerahkannya.

Seperti diketahui, Helm Robo Flow dan HFNC adalah alat bantu pernafasan untuk pasien covid-19. Alat ini dapat memberikan aliran udara yang tinggi, hangat dan lembab dengan konsentrasi tertentu melalui kanul nasal maupun kanul trakeostomi.

Kegunaan lain dari alat ini dapat mengurangi rebreathing CO2, mencegah kehilangan cairan, memperbaiki ventilasi alveolar, memperbaiki silia mukosa, serta menciptakan dynamic positive airway preasure.

Atas bantuan alat yang diberikan, Walikota Ovie Walikota menyampaikan ucapan terimakasihnya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Banjarbaru.

“Semoga dengan alat ini kita dapat sama sama menekan angka kematian yang di akibatkan oleh penyebaran virus covid 19,” kata walikota. (to/klik)

 

BACA JUGA :
M Nuh: Penting Agar UU ITE Dibuat Turunan Peraturan Pemerintah (PP)

Berita Terbaru

Scroll to Top