Walikota Ikuti Pembelajaran Tatap Maya Kemendagri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melaksanakan Pembelajaran Tatap Maya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan bagi kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 non petahana. Pembukaan dimulainya kegiatan ini dilakukan via daring, Senin (14/6/2021) oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengikuti kegiatan ini dari Ruang Command Center Balaikota Banjarbaru. Usai seremoni pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tang terbagi empat sesi. Pembinaan politik dan demokrasi lokal pasca pilkada serentak menjadi materi di sesi pertama, sistem pemerintahan Indonesia di sesi kedua, kepemimpinN dan etika pemerintahan di sesi ketiga, dan strategis otonomi daerah dan permasalahannya di sesi terakhir.

H Teguh Setyadi, Kepala BPSDM Kemendagri mengatakan, pembekalan ini ditujukan kepada para bupati/wakil Bupati dan walikota/wakil walikota hasil pilkada serentak 2020. Jumlahnya 270 pasangan kepala daerah dengan karakteristik kepemimpinan, latar belakang pendidikan, usia, pengalaman pilitik, dan keahlian yang berbeda .
Tujuannya, menurut Teguh, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman di bidang perencanaan pemerintahan daerah dan pengabdian masyarakat dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pembinaan secara virtual yang dilaksanakan pada 7 Juni – 17 Juni 2021 untuk gelombang pertama dan dilanjutkan hari ini 14 Juni–18 Juni untuk gelombang kedua. Gelombang kedua dilaksanakan untuk non petahana,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Mengenal Lebih Dekat Sosok Aditya Sebelum di Balaikota

Berita Terbaru

Scroll to Top