Bupati: Investasi di Kabupaten Banjar Mengalami Kenaikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) melaksanakan sosialisasi dan pelatihan penanaman modal, Selasa (15/6/2021) di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar. Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang membuka sosialisasi via daring dari Command Center Martapura.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, invenstasi di Kabupaten Banjar terus mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan kegiatan penanaman modal disampaikan perusahaan, pada 2020 realisasi investasi sebesar Rp1,4 Triliyun. Meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 Triliyun.

“Hal ini tidak terlepas dari perkembangan investasi di sektor properti, perhotelan, pertambangan, perkebunan dan perdagangan umum serta jasa lainnya, “ ucapnya.

Menurutnya, bersamaan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran covid, pemerintah daerah juga terus beruoaya meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerataan dan percepatan pembangunan dan ekonomi daerah.

Tentang sosialisasi yang diselenggarakan, Ida Pressy, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Banjar menjelaskan, sosialisasi sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta peningkatan koordinasi dan kerja sama lintas sektor dalam menyikapi semua kebutuhan calon investor terutama bagi perbaikan pelayanan perizinan penanaman modal di Kabupaten Banjar.

“ Ini adalah hal wajib bagi pengusaha untuk melaksanakan laporan itu setiap empat kali dalam satu tahun,“ kata Ida Pressy. (to/klik)

BACA JUGA :
DLH Dilema Atasi Sedot Pasir dan Galian C Ilegal di Cempaka

Berita Terbaru

Scroll to Top