Ketua TP PKK Banjar Resmikan BKL Asolihin Tambak Anyar Ulu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MERESMIKAN - Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Raudathul Wardiyah meresmikan Center Of Excellence (COE) Bina Keluarga Lansia (BKL) Asolihin, Desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (29/1/2019).

KLIKKALIMANTAN.COM – Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Raudathul Wardiyah meresmikan Center Of Excellence (COE) Bina Keluarga Lansia (BKL) Asolihin, Desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (29/1/2019).

Dijelaskan Raudathul, keberadaan Center Of Excellence Bina Keluarga Lansia ini, bertujuan untuk membina ketahanan dan kesejahteraan keluarga, khususnya peningkatan kualitas keluarga yang memiliki lansia.

”Guna meningkatkan keberadaan kelompok BKL ini, BKKBN merancang strategi guna pengembangan kelompok BKL dengan COE tersebut” katanya.

COE BKL juga sebuah model pengembangan kelompok BKL dalam rangka peningkatan kualitas kelompok BKL, sebagai pusat unggulan dari kegiatan-kegiatan kelompok BKL dan menjadi percontohan untuk kelompok-kelompok BKL yang ada.

”Dengan semakin meningkatnya jumlah lansia, perhatian terhadap mereka perlu ditingkatkan agar terwujud kualitas keluarga yang sejahtera lahir dan batin” katanya.

Apalagi penduduk lanjut usia menghadapi berbagai perubahanan dalam hidupnya, baik fisik, sosial dan ekonomi. Jadi menurutnya perlu kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang sehat, bertaqwa kepada Allah SWT, mandiri, produktif dan bermartabat bagi keluarga serta masyarakat.

”Saya berharap COE BKL ini bisa menumbuhkan semangat, sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan kelompok kegiatan lansia. Peran aktif lansia dalam mengisi dan mendukung pembangunan masih sangat dibutuhkan” tandasnya.

Sebab, lanjutnya, lansia adalah mereka yang memiliki pengalaman hidup lebih matang untuk menjadi suritauladan bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.

Kadis P2KBP3A Siti Hamidah menambahkan, BKL di Kabupaten Banjar berjumlah 81 kelompok. Sedang di Desa Tambak Anyar Ulu ada satu kelompok BKL dengan jumlah anggota 20 orang.

Pada peresmian tersebut, hadir Komisi Daerah Lansia Banjar, Ketua IBI setempat, Camat dan Ketua TP PKK Martapura Timur, Forkompim Kecamatan, Pembakal dan Ketua TP PKK Desa Tambak Anyar Ulu. (adv/klik)

BACA JUGA :
Kejari Banjar Punya Area PTSP, Bupati: Pemkab Banjar Mendukung

 

Berita Terbaru

Scroll to Top