Pemko Diminta Kaji Ulang Pemasangan Stick Cone

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi, meminta Pemerintah Kota (Pemko) mengkaji ulang rencana pemasangan kembali stick cone atau pembatas pada beberapa ruas jalan di Banjarmasin.

“Kita meminta Pemko untuk mengkaji ulang, terutama soal efektivitas jika di ruas jalan kembali dipasang stick cone,” katanya, Senin (21/6/2021)

Eddy Junaidi menilai, pemasangan stick cone yang dilakukan Pemko beberapa waktu lalu di Jalan Ahmad Yani tidak efektif. Bahkan, mengganggu arus lalulintas, ditambah alat yang dipasang rentan rusak.

“Berdasarkan pengalaman terdahulu, pemasangan stick cone tidak efektif, rentan rusak, dan bahkan mengganggu arus lalulintas,” ujarnya.

Meski hanya sebatas wacana, papar Eddy, kota sebesar Jakarta pun sudah tidak lagi memasang stick cone di sejumlah ruas jalan sebagai penanda jalur roda dua hingga sepeda ini.

Oleh karena itu, politisi Partai Demokrat ini berharap, Pemko tidak perlu lagi memasang stick cone di jalan-jalan di Banjarmasin.

“Sekelas Ibukota Jakarta saja sudah tidak lagi. Kita minta Pemko pun melakukan hal yang sama. Tidak ada manfaatnya, dan hanya menghabiskan anggaran saja,” tegasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Wabup Nafiah Ibnor Iman Shalat Ied di Masjid Agung Al Mukarram

Berita Terbaru

Scroll to Top