Pemkab Banjar Siap Bentuk BNNK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memastikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar siap mewujudkan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banjar.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kepala Kesbangpol Banjar, Aslam, usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Kabupaten Banjar serta unsur terkait lainnya, Senin (21/6/2021).

“Terus terang saja, untuk menanggulangi maraknya peredaran narkoba dan narkotika di Kabupaten Banjar, tidak ada kata lain lagi selain membentuk BNNK Banjar,” ujarnya.

Aslam yang juga mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Banjar ini menjelaskan, pembentukan BNNK Banjar telah mendapat dukungan dari berbagai unsur. Baik kepolisian, BNN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tak terkecuali DPRD Kabupaten Banjar.

“Jadi, Pemkab Banjar harus melakukan gerak cepat, dan hari ini kita langsung action untuk melengkapi administrasi yang masih kurang, dan lain sebagainya. Terlebih, pembentukan BNNK Banjar ini, kita juga mendapat dukungan dari 3 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten Banjar, yakni KNPI, NU, dan Karang Taruna, yang siap membackup kegiatan BNNK Banjar,” katanya.

“Kita pun sudah menyiapkan wujud bangunan sebagai tempat berkegiatan BNNK Banjar. Yakni di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, tak jauh dari SDN Internasional. Namun, setelah mendapat informasi bahwa BNN ingin mendirikan bangunan sendiri, kita pun sudah menyiapkan lahannya, di sekitar Kelurahan Jawa, tak jauh dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura sebagai alternatifnya,” sambungnya.
Lalu, kapan gedung BNNK Banjar direalisasikan?

Aslam menyatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Mengingat, kabarnya kegiatan pembangunan gedung BNNK Banjar akan langsung dilakukan pusat.

“Terkait lahan, dan semua persyaratan administrasinya, sudah kami lengkapi. Tinggal menunggu dana hibah dari Pemkab Banjar saja lagi. Bahkan, terkait personel yang menjadi salah satu persyaratan pembentukan BNNK kini tengah dipersiapkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(Zai/klik)

BACA JUGA :
Penanganan Covid-19 dan Perbaikan Ekonomi Lebih Dominan

Berita Terbaru

Scroll to Top