Bupati: Partisipasi Masyarakat Di Bidang Digital Harus Terus Didorong

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Masnyur menjadi pembicara utama pada kegiatan Webminar Literasi Digital wilayah Kabupaten Banjar via aplikasi Zoom, Senin (21/6/2021).

Dikatakan Bupati Saidi, di era gitital sekarang ini, peran dan partisipasi masyarakat mesti terus didorong. Dalam upaya itu, pemerintah, senantiasa berupaya memberikan literasi kepada masyarakat untuk bisa mengembangkan pengetahuan di bidang digital ini.

Disampaikan bupati pula, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kemenkominfo bersama Siberkreasi, telah menyusun sebuah peta jalan Literasi Digital Tahun 2021 – 2024 untuk meningkatkan partisipasi digital masyarakat. Selain itu mendorong pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK) dan digital serta mendorong tingkat kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru.

“Kick off ini diselenggarakan demi tercapainya pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum dalam kerangka membina komunikasi interaksi dalam kehidupan sehari-hari, ” ungkapnya.

Ditambahkan dia, webminar bertajuk “Indonesia Makin Cakap Digital” merupakan hasil kerja sama antara Kemenkominfo dengan Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) dan Siberkreasi Gerakan Nasional Literasi Digital dengan menjangkau sebanyak 514 kabupaten, kota di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini Kemenkominfo juga memberikan E-Certificate bagi peserta yang mendaftarkan diri dan mengikuti rangkaian acara hingga akhir serta Doorprize pulsa atau E-Money senilai 1 Juta Rupiah bagi 20 pemenang yang beruntung.

Sebagai informasi, seri webinar Indonesia #MakinCakapDigital terbuka bagi siapa saja yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan mengenai literasi digital. Rangkaian webinar akan terus diselenggarakan hingga akhir 2021, dengan berbagai macam tema. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik PAW Kepala Desa Lumpangi

Berita Terbaru

Scroll to Top