Syukuran Bedah Rumah di Liang Anggang, Wali Kota Serahkan Simbolis Kunci

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri syukuran di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Rabu (30/6/2021). Syukuran dilaksanakan dalam rangka selesainya perbaikan rumah melalui program bedah rumah Yayasan Baitul Maal (YBT) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan.

Didampingi Camat Liang Anggang, Adriannoor Rivai dan Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan, Wali Kota Aditya menyerahkan simbolis kunci rumah kepada Halimah, warga yang rumahnya ranpung dibedah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak PLN atas terlaksananya program bedah rumah di Kota Banjarbaru. Program ini sangat membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni.

Dia berharap program ini berkelanjutan. Sehingga berdampak signifikan terhadap kemajuan daerah dan semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujarnya.

“Ibu Halimah merupakan salah satu korban terdampak banjir awal tahun tadi. Semoga rumah ini akan membawa berkah dan kebaikan bagi para penghuninya,” kata Wali Kota Aditya.

Tentang program bedah rumah, Rahmad Haryono, Wakil Ketua YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Rahmad Haryono menyampaikan, dana bantuan untuk renovasi rumah berasal dari seluruh karyawan/karyawati dengan potongan 2,5 persen perbulannya.

“Pembangunan renovasi rumah ini dilaksanakan tiga pekan. Dan Kami tentunya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dan Camat Liang Anggang serta Lurah Landasan Ulin Selatan dan pihak-pihak terkait yang sudah banyak membantu sehingga renovasi rumah ini,” kata Haryono.

Pada kesempatan ini pula, kata dia, juga dilakukan pemasangan 2 unit Kwh listrik untuk posyandu dan 2 unit Kwh listrik untuk rumah warga gratis. “Dan juga tadi diserahkan 10 paket sembako untuk warga sekitar Gang Mufakat RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru,” imbuhnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Cegah Isu Pemecah Belah Kesatuan

Berita Terbaru

Scroll to Top