Surya Dharma Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di lantai III Gedung Iqra KH Anang Djazouly Seman Martapura, batal dilakukan secara voting atau pemungutan suara, Rabu (30/6/2021)

Namun, guna menjaga kekompakan dan solidaritas, pelaksanaan pemilihan Ketua Kadin Kalsel beralih dengan sistem kemusyawarahan dan kemufakatan antar 2 kandidat, yakni Wijaya Kusuma Karsa dan Surya Dharma.

Sehingga, pada gelaran Musprovlub tersebut, Surya Dharma terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Kalsel dan mendapat dukungan penuh dari Wijaya.

Kepada awak media, Wijaya Kusuma menyatakan mendukung penuh Surya Dharma sebagai Kadin Kalsel agar kompak dan solid, serta memberikan peluang kepada yang lebih muda untuk menjadi pemimpin Kadin Kalsel yang lebih baik lagi.

“Makanya saya mengalah, dan yang muda-muda saja untuk memimpin,” ucapnya.

Tokoh senior Kadin Kalsel ini juga menyoroti dinamika organisasi Kadin dalam beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan Edy Suryadi yang dinilai mengalami kemunduran.

“Seyogyanya Ketua Kadin yang terpidana harusnya dipecat oleh Kadin Pusat. Tapi sampai hari ini masih menjabat, bahkan memecat pengurus di beberapa kabupaten/kota yang tidak sejalan dengan keinginannya, termasuk saya sebagai pengurus,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Surya Dharma selaku Ketua Umum Kadin Kalsel yang baru terpilih menyatakan sangat mengapresiasi sikap Wijaya Kusuma yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Saya sangat menghormati Pak Wijaya, karena beliau senior saya. Insya Allah, kedepannya lebih baik lagi, dan kita akan membenahi dan memperbaiki hubungan dengan Kadin di kabupaten/kota, termasuk dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” tuturnya.

Sementara itu, Andi Fitri memaparkan, pemilihan Ketua Umum Kadin Kalsel batal dilakukan secara voting, karena kedua kandidat akhirnya mengajukan pemilihan dilakukan secara musyawarah dan mufakat, dan berjalan lancar.

BACA JUGA :
Kemenkumham Kalsel Razia Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura

“Karena Wijaya Kusuma akhirnya memberikan dukungan kepada Surya Dharma. Alhamdulillah semua pelaksanaanya berjalan lancar,” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top