49 Perwira Siswa Sesau A-15 Ikuti Assesment Kepemimpinan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

LEMBANG- Sebanyak 49 Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan Ke-15 mengikuti assessment kepemimpinan yang diselenggarakan Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan (Deppimjuang) Seskoau dengan mengundang Bapak Mohammad Agung Wibowo sebagai pembicara di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Kamis (29/4/2021). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias seluruh Pasis dengan bimbingan Dosen serta Perwira Penuntun (Patun) Sesau.

Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Prajurit TNI Angkatan Udara Yang Berkualitas dan Berintegritas” dilaksanakan selama satu hari dengan materi leadership military commucationleadership problem solving, serta leadership integrity and work motivation, dengan beberapa tugas yang akan diberikan meliputi body languagehand gesture, praktek berbicara dengan dan tanpa teks, bagaimana memberikan instruksi yang mudah dipahami, dan membentuk kerja sama tim dalam memecahkan permasalahan.

“Kemampuan berkomunikasi yang berkualitas merupakan salah satu skill pemimpin yang sangat penting,” ujar Mohammad Agung Wibowo selaku pembicara dari Tafakur Indonesia.

Menurutnya, dengan memiliki kualitas berkomunikasi maka seseorang akan memiliki kemampuan untuk memecahkan permasalahan, dapat memotivasi dalam membangun kerja sama, dan motivasi rekan kerja atau anak buah untuk dapat bekerja dengan lebih baik melalui intruksinya.

Pada kesempatan itu, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., yang menyaksikan assessment kepemimpinan mengatakan kegiatan yang dikemas menarik, interaktif, dan penuh kreativitas ini diselenggarakan sebagai upaya menggali, memperkuat, dan meningkatkan kualitas kepemimpinan Pasis, sekaligus sebagai persiapan juga pembekalan bagi Pasis dalam menghadapi tugas di kesatuannya.

“Ini merupakan bagian dari mata kuliah assesment kepemimpinan TNI Angkatan Udara yang bertujuan membantu Pasis dalam mengenali potensi kepemimpinan diri,” ujarnya.

Kadeppimjuang Seskoau Kolonel Lek Sumaryanto yang hadir mendampingi Pasis mengatakan bahwa jiwa kepemimpinan menjadi sangat penting, terutama di era disruptif yang penuh dengan tantangan bersifat kompleks dari berbagai aspek. Melalui kegiatan yang dikemas dalam bentuk teori, praktek, dan diskusi kelompok, diharapkan dapat menggali, memperkuat serta meningkatkan kualitas kepemimpinan.

BACA JUGA :
Tetap Disiplin Protokol Kesehatan, Kegiatan Ibadah Berjemaah di Bulan Ramadan Diizinkan

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirdik Seskoau Kolonel Pnb Tahyodi, S.A.P., Kadepmastra Kolonel Tek Muhammad Riswanto, Kadepiptek Kolonel Lek Endro Hermawan, para Dosen, dan Patun Sesau.{rilis}

Berita Terbaru

Scroll to Top