Dua Daerah di Jabar Zona Merah, Tempat Wisata Ditutup

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KOTA BANDUNG- Ada dua daerah di Jabar yang masuk Zona Merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Dengan begitu, tempat wisata di dua daerah itu ditutup saat Lebaran. Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Halaman Depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (05/05/2021).

“Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jawa Barat Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisata akan ditutup,” katanya.

Ridwan Kamil berpesan kepada kepala daerah setempat dan Kapolda Jawa Barat untuk bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

“Jadi saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ridwan Kamil menyatakan, untuk daerah yang berstatus Zona Oranye, hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum berlaku penutupan tempat wisata.

“Untuk zona oranye saya akan konsultasikan, memang arahannya juga tidak. Tapi terpantau yang secara tegas adalah zona merah,” ujarnya. (rilis)

BACA JUGA :
Bio Farma Siap Pasok Vaksin Covid-19 Hingga 18 Juta Dosis

Berita Terbaru

Scroll to Top