Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum terhadap RPJMD Tanbu 2021-2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Ambo Sakka, bersama pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanbu, Senin (12/07/2021).

Rapat kali ini mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Tanbu Tahun 2021-2026.
Sebelumnya, pada Kamis (08/07/2021), Bupati HM Zairullah Azhar menyampaikan Raperda RPJMD 2021-2026.

Sebanyak 5 Fraksi DPRD menyampaikan pemandangan umum, dan memberikan catatan terhadap Raperda RPJMD Tanah Bumbu Tahun 2021-2026.
Lima fraksi tersebut yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Pemandangan umum yang disampaikan meliputi Raperda RPJMD, mencakup Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, target SKPD yang terarah dan terukur, serta ada evaluasi setiap tahun.

Kemudian, peningkatan SDM melalui pelatihan dan lainnya. RPJMD harus singkron dengan pemerintah pusat. Juga disinggung mengenai Strategi pemerintah dalam RPJMD untuk mendorong pemerataan infrastruktur daerah khususnya di desa.

Selanjutnya, kondisi pandemi Covid-19 banyak berdampak pada ekonomi masyarakat, bagaimana strategi dan arah kebijakan pemerintah daerah pasca Covid-19, juga dipertanyakan oleh Fraksi DPRD.
Sementara itu, pada rapat paripurna yang juga dihadiri pimpinan SKPD baik Kepala Dinas maupun Kepala Bagian teresbut, Sekda Ambo Sakka menyebutkan bahwa kehadiran para Pimpinan SKPD ini bukti keseriusan pemerintah daerah terhadap RPJMD 2021-2026.

“Selanjutnya, apa yang disampaikan oleh Fraksi DPRD dicatat dan ditindaklanjuti oleh SKPD,” katanya.
Rapat Paripurna DPRD terhadap Raperda RPJMD Tanbu Tahun 2021-2026 dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmadi.(mud/klik)

BACA JUGA :
Gallery Photo Kegiatan DPRD Kota Banjarmasin Edisi Desember 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top