Kebakaran Ponpes Al Falah Putra Pagi Hari, Siangnya Walikota Serahkan Bantuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Respon cepat dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru bersama sejumlah pihak terkait atas musibah kebakaran di Pondok Pesantren Al Falah Putra di Liang Anggang, Kamis (15/7/2021) pagi.

Siangnya, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengunjungi lokasi. Didampingi wakilnya, Wartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah diserahkan bantuan dana sebesar Rp25 juta dari CSR Bank Kalsel. Bantuan lain berupa logistik dari BPBD Kota Banjarbaru juga diserahkan.

Walikota Aditya mengatakan, selain bantuan yang telah diserahkan, bantuan dalam rupa dana juga akan dikumpukjan melalui celengan saat Shalat Jumat. Dari bantuan yang disalurkan, diharapkan dapat digunakan untuk membangun fasilitas di lingkungan pondok yang hangus terbakar.

Walikota juga menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemko Banjarbaru turun tangan membantu melakukan pembersihan puing-puing pasca kebakaran.

Diketahui, kebakaran di Pondok Pesantren Al Falah menghanguskan empat gedung dengan dengan nilai kerungian ditaksir mencapai Rp2 Miliar. (to/klik)

BACA JUGA :
Kapolda Kalsel Tindak Tegas Penambang Ilegal

Berita Terbaru

Scroll to Top