Dewan ; Aspirasi Puskesmas Sungai Andai Akhirnya Terwujud

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim menyatakan aspirasi masyarakat di Kelurahan padat penduduk, Sungai Andai memiliki fasilitas puskesmas akhirnya terwujud.

Zainal Hakim bisa memastikan itu setelah mendapat informasi langsung dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, di mana lelang pembangunannya sudah selesai dan tinggal dikerjakan pemenang tender.

“Berdasarkan informasi sudah ada pemenangnya, yakni PT Pelita Andika Ambar Lestari,” tuturnya.

Untuk anggaran proyek itu, kata Zainal Hakim yang komisinya bermitra dengan Dinkes tersebut, pagunya sekitar Rp7 miliar dengan HPS sekira Rp6,7 miliar dan pemenang lelang menawar seharga Rp5,7 miliar.

“Saya berharap pembangunan gedung puskesmas tersebut sesuai jadwal dan tak terkendala. Jadi sudah berdiri akhir tahun ini,” ujarnya.

Zainal Hakim yang kebetulan daerah pemilihannya di Banjarmasin Utara, bahkan tinggal di Kelurahan Sungai Andai tersebut menyatakan, masyarakat sudah lama memimpin memiliki fasilitas kesehatan yang standar, setidaknya puskesmas.

“Sudah lebih 5 tahun aspirasi warga Sungai Andai mengharapkan pemerintah membangunkan puskesmas di daerah mereka, karena di sana hanya ada puskesmas pembantu, padahal penduduknya sangat padat,” tuturnya.

Namun kini, dirinya dan warga sudah mulai lega, akhir penantian tersebut mulai terwujud, bahkan di lahan rencana pembangunan sudah mulai dibersihkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyatakan, pembangunan puskesmas Sungai Andai dipastikan terealisasi tahun ini, dengan tahap awal membangun gedungnya.

Dia menyatakan, puskesmas Sungai Andai akan menjadi puskesmas percontohan yang berstandar baik pelayanan kesehatan.

“Untuk pekerjaan fisik Puskesmasnya langsung oleh Dinkes, sebab berdasarkan Permendagri baru,” ujarnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Cabang Olahraga Diminta Tetap Latihan

Berita Terbaru

Scroll to Top