Ketersediaan Tabung Oksigen RSD Idaman Bajarbaru Masih Aman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Ketersediaan tabung oksigen di Kalimantan Selatan saat ini dikatakan masih aman. Hal ini diungkap Safrizal ZA, Penanggung Jawab (PJ) Gubernur Kalimantan Selatan, dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru, Kamis (22/7/2021)

“Insya Allah Selasa pekan depan akan datang bantuan oksigen dari Kalimantan Timur, sebanyak 20 ton. Dengan ini bisa menambah kapasitas penyimpanan oksigen yang ada di Kalimantan Selatan,” jelas Safrizal.

Safrizal pun menyampaikan kepada masyarakat agar tidak perlu panik, dan membeli oksigen berlebihan. Jangan berburu oksigen jika tak terlalu membutuhkan, karena oksigen diperlukan untuk yang menderita.

“Yang sehat cukup menikmati oksigen yang sudah dikasih Allah SWT saja, masih banyak yang menderita memerlukan tabung oksigen,” ungkapnya.

Sedangkan untuk ketersediaan tabung oksigen di Kota Banjarbaru relatif aman, tidak ada kekurangan sampai dengan sekarang. Begitu juga dengan ketersediaan tabung oksigen yang ada di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru terpenuhi.

Hal ini disampaikan oleh H M Aditya Mufti Arifin, Walikota Banjarbaru mengatakan bahwa ketersediaan tabung oksigen masih 60 persen, dan di RSDI juga terpenuhi.

“Di RSDI ini ada sekitar 600 tabung dan setiap harinya, Alhamdulillah selalu terisi,” ujarnya. (kus/klik)

 

BACA JUGA :
Dinkes Banjarbaru Sosialisasi Penilaian Lomba Toga dan Akupresur

Berita Terbaru

Scroll to Top