Walikota Resmi Buka Vaksinasi Covid-19 Warga Binaan Lapas Teluk Dalam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Dalam rangka memutus matarantai penyebaran Covid-19, kini Kota Banjarmasin melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan dan para petugas Polsuspas di Lapas Kelas IIA Teluk Dalam, Kota Banjarmasin, Selasa (29/06/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dan dihadiri Kalapas Kelas IIA Banjarmasin, Porman Siregar Amd IP SH MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi SH MH, serta para vaksinator.

H Ibnu Sina menyampaikan, semua warga binaan harus sehat dari Covid-19, dan pihaknya tidak mempermasalahkan domisili identitas KTP, yang terpenting saat ini adalah mencegah penularan virus Covid-19, apalagi tempat di lembaga pemasyarakatan tersebut sangat terbatas.

“Yang namanya Covid kan tidak kenal KTP, dimanapun bisa tertular. Oleh karena itu, ketika ada sasaran sudah langsung saja, dan kemarin juga ada kebijakan baru bahwa tidak lagi yang mengenal domisili KTP-nya,” ucapnya.

Di sisi lain, Warga binaan yang akrab disapa Andre, usai divaksin mengutarakan, dirinya dan teman binaan yang lain merasa senang dan antusias dengan adanya pemberian vaksinasi Covid-19 ini. Pasalnya, dengan telah bervaksin ia mengharapkan bisa kembali menerima kunjungan keluargannya yang mana selama ini hanya bisa melalui virtual.

“Ya, senang sih dan nantikan harapannya setelah vaksin bisa bertemu dengan keluarga, selama ini melalui video call saja,” pungkasnya.(rdh/klik)

BACA JUGA :
Sosialisasi LPPD 2021, Sekda: Setelah Ini Secepatnya Bikin LKPJ dan LKPP

Berita Terbaru

Scroll to Top