Pemeliharaan Total Saluran Irigasi Menuju Rampung, Tak Semua Lubang Tertambal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

KLIKKALIMANTAN.COM – Masa pemeliharaan dan pengeringan total saluran primer Irigasi Riam Kanan, 7 – 28 Februari 2019 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel jelang rampung.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasional Pemeliharaan pada Dinas PUPR Kalsel, Herry Ade Permana yang dikonfirmasi via telepon genggamnya, Senin (25/2/2019) mengatakan, hingga saat ini sejumlah alat berat masih beroperasi.

Disampaikannya, selain mengeruk dan mengangkat sedimentasi di dasar saluran irigasi, juga dilakukan penambalan lubang-lubang di sepanjang saluran irigasi.

Tak hanya penambalan lubang yang membuat proses pemeliharan memakan waktu, kondisi cuaca yang kerap turun hujan menjadi kendala lantaran menyulitkan proses pengerukan dan pengangkatan lumpur, juga penambalan lubang.

“Karena hujan, penambalan lubang kategori berat sulit dilakukan. Jadi pemeliharaan saluran irigasi tidak dapat full dilaksanakan,” kata Herry yang menyampaikan pintu Bendung Mandikapau akan dibuka Kamis (28/2/2019) pukul 18:00 Wita. (zai/klik)

BACA JUGA :
Perkuat Bumdes, Sejumlah Pihak Gelar Rapat Koordinasi di Kawasan Food Estate