Dorong Pengembangan Smart City, Diskominfotik Diskusi dengan Tim Ahli IT

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin melakukan diskusi bersama tim ahli IT yang ada di kota Banjarmasin, terkait pelaksanaan SmartCity dan pengembangan ke depannya, di Ruang Kerja Kepala Diskominfotik Banjarmasin, baru-baru tadi.

Diskusi yang digelar untuk merumuskan bagaimana SmartCity dalam periode 3 setengah tahun ke depan bisa merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan H Arifin Nor.

“Ada beberapa pembahasan yang dibicarakan. Diantaranya kawasan ekonomi khusus digital untuk UMKM. Kemudian terkait aplikasi kesehatan E-Health, dimana masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik dan lancar, mereka bisa mendaftar untuk layanan kesehatan dari rumah. Sehingga mereka tidak perlu antri di Puskesmas atau Rumah Sakit,” ucap Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika.

Windiasti mengungkapkan, hal itu sangat sesuai untuk kondisi pandemi saat ini. Selain itu, diskusi juga membahas pembangunan Infrastruktur teknologi di Kota Banjarmasin, untuk bisa melaksanakan sistem Pemerintahan berbasis elektronik dengan baik.

“Jadi pada APBD perubahan 2021 ini Dinas Kominfotik akan melakukan revisi masterplan SmartCity Kota Banjarmasin. Kami berencana akan melibatkan teman- teman tim IT ini untuk memberikan masukkan, saran untuk bisa memperoleh masterplan yang bagus,” kata Windi.

Ia berharap, masterplan nantinya dapat diaplikasikan dan bisa memberikan manfaat semaksimal mungkin, untuk pencapaian program Baiman 2 Bermartabat yang menjadi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin saat ini.(sin/klik)

BACA JUGA :
Di Atas Batu Pertapaan Sang Pangeran

Berita Terbaru

Scroll to Top