Bupati: Jati Diri Paskibraka Adalah Kemuliaan dan Tangganggung Jawab

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 tingkat Kabupaten Banjar di halaman Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Kamis (5/8/2021).

Bupati Saidi Mansyur mengucapkan selamat atas terpilihnya siswa dan siswi terbaik dari tingkat SLTA di Kabupaten Banjar sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2021.

”Saya yakin kalian pasti sudah berusaha keras dan berjuang dengan gigih untuk melewati berbagai tahapan proses, agar bisa lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2021,” ujar Saidi.

Menurut Saidi, Pendidikan dan Pelatihan yang akan diikuti ini merupakan bagian terpenting sebagai pembekalan untuk memantapkan fisik dan kesiapan mental serta melatih kepercayaan dan tanggungjawab, sehingga diharapkan anggota Paskibraka nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

Saidi juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang mengikuti pendidikan dan pelatihan agar benar-benar ditanamkan dalam diri, sikap dan prilaku keseharian yang baik.

”Kalian adalah contoh dan tauladan bagi kawan-kawan kalian khususnya dan generasi muda pada umumnya, jati diri Paskibraka adalah kemuliaan dan tanggungjawab untuk itu tanamkan jiwa Patriotisme, mencintai Tanah Air Indonesia, cinta dan bangga sebagai warga masyarakat Kabupaten Banjar, berkaryalah dengan baik pada masa sekarang ikut membangun daerah tercinta kita ini sebagai daerah yang MANIS, Maju, Mandiri dan Agamis,” pesan Saidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ikhwansyah menjelaskan terkait maksud dan tujuan dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tahun 2021 untuk memberikan pendidikan dan pelatihan sebagai bekal Paskibraka dalam pengibaran bendera yang bertujuan agar pengibaran bendera pusaka 17 Agustus 2021 berjalan dengan lancar.

Tahun ini ada 11 sekolah yang ikut berpartisipasi, 27 orang lolos seleksi dan diamanahkan untuk mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA :
DKP3 akan Usulkan Penambahan Subsidi Barang untuk Pasar Murah

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka ini dibina dan dilatih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Polres Banjar, KODIM 1006 Banjar dan Purna Paskibraka. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top