Warga Jalani Isoman Diberi Bantuan Sembako

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Sebanyak tujuh orang warga di Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid 19, mendapatkan bantuan paket sembako, Senin (9/9/2021).

Penyerahan paket bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua DPRD Banjarmasin, H Harry Wijaya, bersama Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno, serta Ketua Komisi IV Norlatifah, di halaman Kantor Kelurahan Sungai Lulut.

“Semoga dengan diberikannya bantuan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin ini, dapat membantu warga kita yang menjalani isoman di rumah masing-masing,” ujar H Harry Wijaya, kepada wartawan.

Harry berharap, penyaluran bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 ini dapat terus dilaksanakan. Terutama bagi mereka yang dinyatakan positif Covid-19, agar bisa meringankan beban hidup mereka selama masa isolasi mandiri dilaksanakan.

“Bagi mereka yang dinyatakan positif Covid-19 dan seluruh masyarakat, kami imbau selalu menerapkan protocol kesehatan yang benar, serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,” ingatnya.

Bagi warga yang di sekitar lingkungan tempat tinggalnya terdapat warga yang melaksanakan isolasi mandiri, diminta untuk dapat melaporkan atau menyampaikan informasi data diri yang bersangkutan. Supaya dapat didata oleh pihak kelurahan setempat, dan mendapatkan bantuan oleh Pemko.

“Artinya bantuan ini diberikan bagi tiap kelurahan yang ada di Banjarmasin dan terdapat warga yang melaksanakan isoman, hingga penyalurannya bisa merata,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Norlatifah berharap, bantuan yang diberikan bisa benar-benar meringankan beban warga yang melaksanakan isoman. Termasuk diberikannya bantuan berupa obat-obatan dan multi vitamin yang bisa membantu meningkatan imunitas tubuh.

“Disamping bantuan sembako, juga perlu ada tambahan munti vitamin yang membantu pemulihan saat menjalani isoman. Juga obat-obatan yang bisa dengan mudah didapatkan melalui Puskesmas yang ada,” ucap Norlatifah.

Asisten Bidang Pemerintahan Setdako Banjarmasin Doly Syahbana menambahkan, penyaluran bantuan serupa juga dilaksanakan di beberapa titik kelurahan lainnya, yang terdata memiliki warga yang sedang melakukan isoman.

BACA JUGA :
Pemko Luncurkan GEMA PAUD

“Penyerahannya dilakukan oleh Pak Walikota dan Wakil Walikota di beberapa titik kelurahan lainnya. Bantuan ini bersumber dari Pemko Banjarmasin, khususnya bagi warga yang belum terdata atau mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Tak hanya di Kecamatan Banjarmasin Timur, paket sembako bagi warga isoman juga dilaksanakan di empat kecamatan lainnya di Banjarmasin. Untuk Kecamatan Banjarmasin Barat, diberikan di Kelurahan Kuin Cerucuk sebanyak 40 orang.

Di  Kecamatan Banjarmasin Selatan, diberikan di Kelurahan Tanjung Pagar, sebanyak  10  orang. Kecamatan Banjarmasin Tengah  di Kelurahan Kelayan Luar sebanyak 8 orang, dan di Kecamatan Banjarmasin Utara di Keluarahan Alalak Selatan sebanyak 25 orang. (sin/klik).

Berita Terbaru

Scroll to Top