Bubur Asyura Bersama Partai Golkar Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Mencerminkan kebudayaan Islami yang begitu melekat di kehidupan masyarakat Banjarmasin, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin di bawah kepemimpinan H Yuni Abdi Nur Sulaiman, merayakan peringatan 10 Muharram 1443 Hijriah, Kamis (19/8/21).

Perayaan dilaksanakan dengan memasak bubur Asyura bersama warga Komplek PWI, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kegiatan keagamaan ini menjadi agenda tahunan bagi Partai Golkar, bersama ibu-ibu Komplek PWI.

Salah satu warga Komplek PWI, sekaligus Ketua Partai Golkar Kecamatan, Rahmalina, mengatakan, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin ini.

“Dalam rangka memperingati 10 Muharram, setiap tahun kita membuat bubur Asyura. Untuk tahun ini didukung penuh oleh DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Rahmalina mengatakan, bubur yang dibuat ini akan dibagikan kepada warga sekitar komplek.

“Nantinya akan kita bagikan kepada warga sekitar, khususnya di Komplek PWI tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan kepada awak media, ada sejumlah titik di tiap kecamatan di Banjarmasin yang memasak bubur Asyura bersama Partai Golkar.

“Iya, hari ini kita memasak dan membagikan bubur Asyura bersama warga Banjarmasin, dalam rangka merayakan 10 Muharram. Secara keseluruhan tempat pembuatan bubur Asyura ini terdapat di setiap Kecamatan yang ada di Banjarmasin,” ujarnya.

H Yuni menyebutkan, kegiatan pembuatan bubur Asyura Bersama Warga ini sengaja digelar untuk memaknai hari bersejarah bagi Umat Muslim.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul pada kegiatan pembuatan dan pembagian bubur Asyura. Kami memaknai Tanggal 10 Muharram 1443 Hijriyah ini sebagai kesempatan untuk berbagi,” ucapnya.

Kegiatan pembuatan dan pembagian bubur Asyura Bersama Warga ini pun secara spesifik disebar secara merata di 5 Kecamatan Kota Banjarmasin, oleh Partai berlambang Pohon Beringin Ini.

BACA JUGA :
Krisis Air Bersih Berkelanjutan, PDAM Intan Banjar Wacanakan Bangun Intake di Sungai Tabuk

Tak heran, rasa kebersamaan, keakraban, dan kebahagiaan, terlihat di wajah masyarakat sekitar, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.(sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top