LPTQ Banjar Jaring Kader Muda Tahfidzul Quran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka kegiatan Tahfidzul Quran di Gedung Islamic Center, Martapura, Sabtu (21/8/2021). Diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, kegiatan dimaksudkan untuk menjaring kader-kader muda.

Disampaikan H Masruri, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar pad akegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati H Said Idrus Al Habsyie, penjaringan yang dilakukan pada cabang Musabaqah Quran, 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz.  Kegiatan dilaksanakan dua hari, 21 – 22 Agustus dan dibagi empat tahap per hari. “Total peserta 39 orang baik putera dan puteri,” ujarnya.

H Masruri menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaring kader mudan dan bibit-bibit baru pra Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). “Juara pertama dan kedua akan diikutsertakan pada MTQ 2022 di Kecamatan Mataraman,” imbuhnya.

Usai pembukaan lomba  dilanjutkan penyerahan bantuan kepada Sanggar Kaligrafi Darul Hijrah Pondok Pesantren Cindai Alus Martapura, berupa uang binaan sebesar Rp5 juta yang diserahkan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie. (to/klik)

BACA JUGA :
Laporan Data Kendaraan Bermotor Kurang Aktif, Samsat Surati BPKPAD

Berita Terbaru

Scroll to Top