Pendapatan pada APBD Perubahan 2021 Naik Rp200 M

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pendapatan daerah pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Banjarmasin, naik sekitar Rp200 miliar dari ABPD Murni Tahun 2021.

Menurut Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin, Edi Wibowo, pendapatan daerah tersebut naik bersumber dari pihaknya yang mampu mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana bagi hasil provinsi, dan transferan pusat seperti dana BOS yang masuk Rp60 miliar.

“Total APBDP untuk belanja Rp1,9 triliun, sedangankan pendapatan Rp1,7 triliun. Jadi ada defisit Rp2,1 miliar,” ujarnya.
Walau begitu, Edi mengaku optimis. Menurutnya, defisit tersebut bisa ditutupi dengan pembiayaan Silpa kegiatan tahun sebelumnya.

“Sedangkan untuk kenaikan APBD-P ada sekitar Rp1,540 miliar dibandingkan dengan APBD murni 2021,” sebutnya, usai mengikuti rapat pembahasan APBD Perubahan 2021 di Ruang Paripurna DPRD Banjarmasin, Rabu (25/8/2021).

Sementara Plh Sekdako Banjarmasin, Sugito Said, memastikan, anggaran tiap dinas yang disusun dalam APBD Perubahan sudah disesuaikan dengan kesepakatan bersama antaran Pemko dan DPRD Banjarmasin. (sin/klik)

 

 

BACA JUGA :
Usulkan Bangun 10 Unit Menara BTS, Dinas Kominfo Kenalkan Geografis Kabupaten Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top