Pembangunan Bendungan Riam Kiwa Sudah Tahap Persiapan Sosialisasi Pengadaan Tanah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pembangunan Bendungan Riam Kiwa di Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar segera terlaksana. Tahap awalnya, saat ini sudah pada persiapan pengadaan lahan di dua desa; Desa Angkipih dan Desa Paramasan Bawah.

Jelang itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat koordinasi (rakor), Rabu (25/8/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman, rakor juga dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III, Fikri Abdurrahman dan sejumlah pihak terkait.

Dikatakan Sekda, sebelum pembangunan bendungan dilaksanakan, dibentuk tim perencanaan pembangunan. Tahap awal dilakukan melalui konsultasi publik untuk kesepakatan antara pemilik lahan dengan pemerintah daerah di tingkat desa.

“Pada konsultasi publik, sejumlah poin yang harus disampaikan. Di antaranya persiapan undangan, lokasi konsultasi publik dan menyiapkan format jika ada masyarakat yang keberatan,” kata Hilman.

Menambahkan Hilman, Kepala BWS Kalimantan III, Fikri Abdurrahman menjelaskan, rencana persiapan pembangunan bendungan sudah memasuki persiapan sosialisasi pola dan aturan pengadaan tanah.

“Kami mendukung upaya pemerintah daerah dalam pengadaan tanah yang sesuai aturan, sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kesbangpol akan Fasilitasi Pertemuan Bakal Calon dan Relawan Haul Guru Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top